25 Desember 2009

tiba-tiba ingat


tiba-tiba aku keingat film elephant, bukan berarti aku pernah nonton, aku justru tiba-tiba ingat aku belum jadi juga nonton film itu.
aku tau tentang film itu dari novel dan hujan pun berhenti karangannya farida susanty.
novelnya keren banget cuy,
bercerita tentang cowok yang selalu make topeng bahagia, kelihatan kayak berandalan yang gak peduli apapun, padahal sebenarnya dia gak percaya apapun.
dia gak percaya persahabatan, gak percaya cinta, bahkan dia tipe orang yang dengan santainya ngajak ngobrol orang yang lagi usaha bunuh diri.
cowok itu, leo, nyantai aja ngomong ma si cewek, spiza, mengenai alasan kenapa dia bunuh diri.
baru kemudian suatu kalimat dari mulut spiza yang membuat leo menyelamatkannya.
aneh ya?
ada juga adegan waktu si leo ketemu ma spiza di halaman sekulah, spiza lgi gantungin teru-teru bozu(boneka dewa cuaca kebudayaan jepang)
"Hei! Kenapa menggantungkan itu?"
"Biar hujan nggak turun."
"Memangnya kenapa kalau turun?"
"Aku akan keburu mati sebelum aku bunuh diri."
"Kamu mau bunuh diri?"
"Ya, asal nggak hujan."
"..."
but, back then, maksud aku tadi kan mau nyeritain film elephant itu.
jadi dalam novel tadi ada quote dari film itu yang banyak dipake dalam pembicaraan antara leo dan spiza,
"eeny, meeny,miny.moe"
ceritanya kira-kira kayak apa ya?
ada yang bisa ngasih info gak?

Featured