12 Agustus 2010

pulau cubadak

hohoho. ada pulau lain. masih disumbar juga dan sama kerennya sama pulau sikuai. namanya pulau cubadak.  yaah setipe lah ya. sama2 bagus, berpasir putih, laut biru jernih.
yang menyedihkan. banyak banget orang indonesia yang gak tau kalo ada pulau indah yang namanya pulau cubadak, dekat sumatera barat. malah orang bule bilang pulau ini jauh lebih indah daripada bali, dan lebih natural. pas searching di om google aku nemu situs orang new zealand gitu, bilang kalo pulau cubadak itu termasuk 10 tempat paling romantis di Indonesia. malah di google jarang aku temuin orang Indonesia yang ngebahas soal pulau cubadak ini.

aku dengar ya, pulau cubadak itu punya orang italia kalo gak salah, mereka bikin resort dan rata-rata yang datang kesana itu ya turis asing.  tapi kata papaku, pulau itu masih milik pemerintah pesisir selatan, orang asing itu cuma ada izin usaha buat ngebangun resort disana.

semoga emang pulau itu masih jadi milik pemerintah pesisir selatan, kalo sampe udah jadi milik orang asing sayang banget kan? pulau indah begitu, lepas dari negara sendiri.
mana katanya biaya buat nginep diresort itu extremely expensive lagi,kita dicharge dalam dolar, katanya itu sebanding sama privasi yang kita dapat. its riddiculous.

jadi kurang minat deh pergi kesana, ntar udah susah-susah pergi kesana eh malah gak berasa diindonesia lagi karena tamunya bule semua

Featured