3 Juli 2010

masalah akademik

sebelum ujian, aku mikir, alangkah bahagianya kalo ujian selesai ntar. Tapi,setelah dua minggu tidur gak tenang, makan gak enak gara-gara diteror ujian, aku justru ngerasa aneh ketika ngelewati malam tanpa cemas mikirin besok mau jawab apa pas ujian.
dasar.
tapi emang, baru waktu kuliah ini aku ngerasa takut sama ujian, takut banget. jarang banget ada mata ujian yang bikin aku tenang aja ngehadapinnya. ada apa gerangan? dulu-dulu, gak pernah aku kayak gitu,mau kagak gimanapun horornya ujian, aku tetap tenang-tenang aja.
kecuali waktu jaman aku belajar ma guru matematikaku pas sma yang killer banget,anggap aja namanya bu nina. bayangin, aja, tiap kali dia masuk kelas, suasana kelas langsung sunyi senyap kayak dikuburan. dan nilai kami semua PARAH pas sama ibu tu. tiap kali ulangan, lebih dari separo kelas remedi. yang remedi itu, juga udah tau dari awal, percuma dia remedi,soalnya yang ada nilainya ntar tambah jeblok. aku? jangan ditanya, gak pernah aku gak remedi sama ibu ini.
tapi tetap aja, semua ketakutanku sama suasana horor belajar dengan ibu nina itu gak sebansding sama ketakutan aku buat ngehadepin UAS di kampus. Ini malah sebanding dengan SEPULUH ibu nina.
kalo dipikir-pikir, pelajaran dimana aku gak pernah ngerasa takut, cemas dan usaha itu bahasa inggris.
mau UAN pun aku nyantai-nyantai aja.
coba yaa. semua pelajaran itu seperti rasa bahasa inggris buat aku. pasti hidup akan sangat menyenangkan.

aku jadi menemukan target baru ne.
membuat semua pelajaran terasa seperti bahasa inggris buat aku.

Featured