24 Juni 2010

waktu= jet coaster

lagi-lagi aku terkejut dengan betapa cepatnya waktu berlalu. lagi-lagi aku terjebak dalam situasi begini. sumpah, aku benar-benar kaget pas lihat kapan tanggal terakhir kali aku nulis di blog.
itu tanggal lima mei. dan sekarang udah akhir juni. betapa cepat waktu berlalu.
seperti aku selalu bilang, waktu itu kayak jet coaster.
kenapa aku mengumpamakan waktu dengan jet coaster, sebenarnya aku juga gak terlalu mengerti. yang jelas kata-kata itu sering terucap tanpa aku benar-benar mikirin maknanya. kemadian ada orang yang bilang,
" rasanya aku baru kemarin bertemu kamu, ternyata pertemuan itu satu tahun yang lalu"
"waktu emang berjalan kayak jet coaster"
"kenapa kamu mengumpamakan waktu dengan jet coaster?"
"......."

waktu itu aku baru mikir, iya ya? kenapa aku nganggap waktu sama dengan jet coaster?
apa karena jet coaster itu cepat banget?
tapi kalo emang mau menggambarkan kecepatan waktu, kenapa gak pake concorde aja?
apa karena jet coaster itu suka memberi kejutan yang tak terduga? kayak tiba-tiba ja meluncur atau menukik? seperti waktu itu sendiri yang suka memberikan kejutan tak terduga kepada kita semua?
ataukah karena pada atraksi jet coaster itu separah, semenakutkan, semenegangkan apapun tetap saja akan berhenti juga?
sama seperti waktu kan? waktu itu akan berjalan begitu, meskipun ada kalanya kita berada di situasi yang menakutkan, menegangkan, ataupun membahagiakan. tetap saja, pada waktunya semua itu akan berakhir.

entahlah.
mungkin alasannya itu semua, atau memang sama sekali tidak ada alasannya ketika aku mengatakan waktu itu seperti jet coaster

tau gak, sebentar ini aku browsing gambar-gambar jet coaster, and u know what? ngeliat gambar jet coaster yang banyak, ada lengkung2nya yang nyeremin(pasti bikin sakit perut kalo naik) malah tambah bikin aku tambah bingung, nah apa lagi ini?
jet coaster itu ada yang meliuk, menukik, curam, turun naik tinggi banget, nah, apa hubungannya coba ma waktu?
jangan-jangan aku cuma menganggap waktu itu rumit kayak lintasannya jet coaster itu yah?

Featured