16 Maret 2009

Asli apa bajakan?

Tadi siang aku nemenin teman aku janet ke toko buku soalnya dia mau beli animonster.
Pas lagi ngintilin dia,aku liat di kios majalah tepi jalan gitu ada twilight series.
Ada New Moon,Eclipse n juga Breaking Dawn.
Aku langsung mikir,keren juga yah,di emperan gini juga jualan twilight series.
Berhubung aku emang belum punya yang breaking dawn,aku ambil tu buku n nanyain harganya ke abangnya.
"50 ribu dek".
Jawab si abang mantap.
Akunya yang jadi heran.
Kok bisa ya harganya 50 ribu? Setau aku harganya 95 ribu deh.
Breaking Dawn yang ditangan aku liat-liat lagi dengan seksama.
Dibungkus plastik kayak buku-buku yang dibeli di gramed,kertasnya juga sama kayak seri twilight lain yang ada di rumah.
Makin diliat,aku makin bingung,jadi nih buku asli apa bajakan,kalo bajakan,kok mirip yang asli banget,cetakannya bersih lagi,gak sama ma komik atau novel bajakan yang sering gak jelas dan kotor cetakannya.
Lah,kalo asli,kok murah banget ya?
Masak beda harganya sampe 45 ribu?
Akhirnya,karena bingung,aku gak jadi beli tuh novel.
Walau hati jahatku sempat berbisik,"udahlah beli aja.mumpung murah."
Tapi si hati jahat di kalahin ma hati baik aku.
Dia bilang,"gimana kalo itu bajakan?
Katanya suka,katanya ngefans kok malah mendukung pembajakan yang jelas-jelas ngerugiin pengarangnya."
Yah,terbuka lah hatiku.

Featured