1 Desember 2008

Tragedi pelajaran bahasa jepang

Bagi aku,setiap pelajaran bahasa jepang adalah masalah tersendiri.

Meskipun secara keseluruhan sebenarnya belajarnya itu fun,
Pada dasarnya aku bego dalam bahasa selain bahasa indonesia dan english.
Yah, bisa dibilang kemampuan aku itu standar banget.

Dulu aku pas MTsn belajar bahasa arab.
Pas ujian akhir, dengan mengandalkan
pemahaman psikologis terhadap kemungkinan si pembuat soal dan sedikit faktor luck,aku berhasil lulus ujian tanpa baca soalnya sama sekali.

Terbukti banget kalo aku emang bego dalam bahasa asing.

Pas sma, aku ketemu bahasa jepang lagi,dan inilah yang terjadi:

Ujian semester 1:
Menulir huruf2 hiragana dan katakana dan kalimat pendek,
Aq cuma isi beberapa huruf,
Sisanya aku pasrahkan pada keberuntungan.
Ternyata sensei minta teman aku,hudri n wanggi buat bantuin meriksa ujian.
Mereka bantuin aku.
Akhirnya aku lewat skbm.

Semester 2 :
Sama kayak semester 1 cuma soalnya ada pengembangan dikit.
Lagi-lagi aku dibantuin hudri.

Semester 3:
Baru ngeliat soalnya, pilihan ganda.
Panjang-panjang soalnya.
Aku langsung panik.

Dengan panik,aku langsung manggil hudri.
"hud, 1 sampe 40"

Hudrinya langsung lemes.
Masa aku minta jawaban utk semua pertanyaan.

Semester 4:
Soalnya pilihan berganda lagi.
Panik lagi.
Yang lebih susah lagi, hudri kali ne duduknya kejauhan.
Gak bisa minta "wangsit".
Untung ja lani yang baik hati mengoper kertas kecil berisi jawaban.
Selamat lagi.

Mid Semester 5:
Hudri duduk pas depan aku.
Kebayang kan kalo kali ne aku selamat lagi.

Ntah apa yang akan terjadi di ujian semester 5 nanti dan gimana kelulusan nanti.

Ada cara untuk ngebuat aku jadi canggih bahasa jepang?

1 komentar:

  1. kamu mau jadi kambingbetina ya.....
    ga pa kok..
    kambingjantan kan dah ada..
    hehehehe....

    BalasHapus

Featured